Monday, December 2, 2013

GOOGLE VS FACEBOOK

OK- Hari ini Imtech Komputer memberikan informasi menarik untuk anda yaitu: KANTOR GOOGLE VS FACEBOOK mana yang lebih ok? Di era digital, Google dan Facebook merupakan dua perusahaan terpopuler di dunia, terutama di kalangan pengguna Internet.

Dua perusahaan teknologi itu kerap disebut-sebut sebagai tempat impian untuk bekerja. Tapi, kalau saja diadu, manakah yang lebih baik dan nyaman, Facebook atau Google?

Untuk menjawab pertanyaan itu, beberapa waktu lalu Business Insider bekerja sama dengan situs pencari pekerjaan Glassdoor untuk mememotret siapa yang lebih unggul.

Situs ini membandingkan kedua perusahaan berdasarkan kategori kinerja eksekutif juga faktor-faktor yang mendukung kenyamanan karyawan dalam bekerja. Asyiknya, penilaian perusahaan itu didasarkan pada pengakuan karyawan kedua perusahaan sehingga lebih valid.

Bagaimana hasilnya? Berikut dilansir Business Insider, 2 Desember 2013 
Masa depan perusahaan



Mayoritas karyawan Facebook (84 persen) mengaku sangat yakin, dalam enam bulan ke depan, bisnis perusahaan akan terus meningkat.

Sementara hanya 80 persen karyawan Google yang yakin dengan stabillitas bisnis perusahaan itu dalam satu semester ke depan.

Gaji



Dalam hal gaji, Google lebih baik dari Facebook. Perusahaan Internet raksasa itu rela membayar lebih untuk engineer-engineer berbakat.

Selama 12 bulan, rata-rata gaji untuk pengembang peranti lunak yang dibayarkan Google mencapai US$128.225 (setara Rp1,52 miliar) per tahun. Sementara Facebook, pada konteks yang sama, membayar US$121.183 (setara Rp1,44 miliar) per tahun.

Karyawan Google juga merasa lebih diperhatikan perusahaan dengan adanya pasokan makanan dan waktu kerja yang lebih seimbang dari pada pola kerja karyawan Facebook.

Wawancara kerja

Kedua perusahaan tidak main-main dalam merekrut karyawan. Keduanya menerapkan standar tinggi. Untuk poin ini,  wawancara di Facebook lebih singkat dan mudah daripada wawancara di Google.

Untuk wawancara saja, calon karyawan Google setidaknya memakan waktu 35 hari, sedangkan di Facebook hanya 31 hari.

Dari sisi tingkat kesukaran materi wawancara, dalam tiga tahun belakang, materi Google lebih susah ketimbang Facebook.

Karyawan mengaku tingkat kesulitan wawancara Google yakni 3,4-3,5 sedangkan Facebook 3,1-3,3 dengan skala 1-5 di mana 5 adalah yang tersusah.


sumber : vivatekno

No comments:

Post a Comment